Monday, May 18, 2009

P.u.s.p.a

jangan jangan kau menolak cintaku
jangan jangan kau ragukan hatiku
ku kan slalu setia menunggu untuk jadi pacarmu
(Charlie ST-12 - Puspa)


Hari ini sebenarnya sel-sel tipis berwarna kelabu memerintahkan aku untuk segera menuliskan resensi singkat tentang buku Miracle's of Love nya Eko.P agar secepatnya bisa kubahas nilai-nilai kesetiaan yang hakiki yang diungkap dari kisah nyata Dian Sjarif - penderita Lupus sekaligus pendiri yayasan Dhuafa untuk orang-orang dengan Lupus (Odapus). Tapi entah kenapa, antara sel-sel kelabu dalam kepalaku itu dengan nyanyian hatiku saat ini, tak mau berdamai. Ach, besok-besok sajalah, menulis kisahnya Dian Sjarif itu, sekarang lagi teringat sahabatku.

..walau kutahu, bahwa dirimu sudah ada yang punya
namun kan kutunggu sampai kau mau..

Lagi, si Charlie ST-12 mengalun. Hmm..,sekilas jadi ingat pembicaraan dengan sahabat dekatku - Flo. Cinta memang begitu misterius, selalu datang sesukanya, namun terkadang juga tak pernah menepati janjinya untuk datang. Adakalanya datang pada waktu dan kepada orang yang tepat, namun tak jarang juga datang seenaknya pada waktu dan orang yang kurang tepat..*(kurang tepat??)* yaa, sebab katanya *cinta tak pernah salah* jadi saya memilih untuk mempergunakan kata 'kurang tepat' ketimbang salah, nanti jadi salah betulan.
Sahabat baikku ini tiba-tiba saja ingin menemuiku,ketika kami chatt,
"Haiii,say....kangenn euy!ketemuan yuuk"
"yo'ee,dah lama banget ya,Flo,qta ga rumpi..xixixi"
"males achh,rumpi gak boleh *sama dengan makan bangkai sodara sndiri* "
"doooh! iya juga,sich,hehe...pa kabar nya loe?? sorry,waktu itu gw gak bs ketemuan.."
"it's ok. mmm,I am not quite good,De...I've got some kind like trouble - that's why I want us to meet"
"really? let me guess..mmm,your hubby pengen anak laki-laki lagi,loe gak mao..haha.."
"hehe...tau aja loe! tp tebakan loe salah..!"
"jiahhh...apaan donks,capek ach,lagi males tebak2an"
"mmm,gimana yaa,pengen cerita tapi malu..."
Sejenak aku berfikir, sepertinya ada sesuatu yang benar-benar mengganggu sahabatku ini, hingga dia jadi berulang-ulang dg 'mmm..'
"Napa,sich ciiinn,cerita aja laa ama gw..You can trust me,I promise..."
"Ya udah, versi lengkapnya ntar kalo pas kita ketemu betulan, skrg give me a clue donk,biar gak penasaran.." aku mencoba mengulur waktu dia agar dia bisa bernapas sejenak dan bisa berterus terang.

"Gw falling in love lagi,nih De..."
"O oww...that's really touble,beibeh....udah ampe mana???"
"Idichh...apanya??'ngeres aja loe!"
"hihi..maap,lagi meriang.."
"hahh,sakit lagi loe 'De?"
"MeRindukan kasihsaYang...xixixi.."
"Iyya, ga tau nih...,siapa yang mulai. Dia temen eks SMA aku, dulu sih pas satu sekolah, gak ada apa-apa, malahan dia bukan temen gw, cuma kenal aja..."
"Trus..skrg ktmu lagi dimana?"
"Di internet, gak sengaja...awalnya cuma temen biasa kok,sama ama yang lain"
"Hmm, I got it...cerita basi,ya,say...dari chating turun ke dating..xixi..sorry,Flo"
"Asli deh,gw baru kali ini kok ngerasain kayak gini lagi..,but I'm really feeling guilty 'De...what should I do, ciinn..help me donks,need your advise"
"Hemmmm (aku menghela napas panjang dulu,biar seluruh oksigen diserap paru-paru dan sirkulasi ke otak lancar...)..gini aja, gampang.."
"How..???"
"matiin line internet loe, do not keep in touch in anyway with him, or change your ID contact, dissappear from dunia maya deh, Flo..."
"Ooohh...berat ciinn.."
"Whatss?? Oh Flo,you're really in trouble..!He's not real,Flo..kalian blom pernah ketemu khan?? "* I hope not,yet!*
"That's what I mean I'm in the trouble,ciinn..enggak kok 'De,He's not that kind of men, not what you're thinking of,He's not use me, I'm sure of it"
"How could you be so sure,,c'mond Flo,be grow up!"
"because I'm not that kind of woman,too...you know me,'De"
"Yeah I know, you're so freak, not easy to appreciate the guy in spite of you can absolutely respect them if only they respect you,too - like your hubby done, isn't it?"
" a hundred percent right! This guy,you know,he's mostly like I saw hubby in the positive side, humble, caring, responsive..ugh...anything I need"
"Hhhhh ( I sighs),berat Flo,kalau diterusin...terlalu banyak resikonya"
"Manusia gak ada yang sempurna lho,Flo...you should remember that."
"I know,but..ini gak ada hubungannya dengan gw mencari-cari kekurangannya hubby di dia..aku juga nyadar kok,aku banyak kurangnya. Kita berdua berusaha selalu nerima kita masing-masing apa adanya,'De"
"Justru itu, karena gw tau your hubby itu orangnya baik,makanya gw nyaranin seperti itu. So what yg bikin loe susah ngelepasnya,dong...emang kayak apa,seeh,lebih cute dari si hubby,yach,hihi..."
"Hmm, gak mau comment ach,kalo yang itu"
"wuidih,pasti gak oke kalo gitu..hahaha,piss Flo!"
"Pokoknya skrg gw masih ngejalanin ama dia, 'De...coz dia bikin hari-hari gw jadi lebih semangat,jadi lebih ceria,pokoknya ada yang kurang kalau kita gak keep in touch"
"Does he have marriage?"
"Same with me, and happy family ,too ,I think"
"Jujur ya Flo,gw sayang elo,ciinn,gw gak mau you're get into trouble in the future because of your silly doing! Inget your two little angel,Flo and your loveliest hubby! Gw tahu, kehidupan kalian berdua gak bisa dibilang mulus, tapi your hubby mungkin lagi butuh loe dampingin, agar loe bisa menjelaskan ke dia apa yg loe inginkan darinya...ini khan cuma pelarian loe doang,Flo..."
"Tadinya gw pikir gt 'De..,dia pelarian gw kali yaa??..tp ternyata, bukan kok..I see him not like in that situation...sekalipun internet diputus 'De,gw gak yakin dia bakal hilang dari pikiran dan hati gw. Itu yg membuat gw feeling guilty..,walaupun kita gak pernah contact secara fisik.."
"jiahhh...rugi,Flo kalo gak ngapa-ngapain...!wakwkwkkkk...piss lagi,Flo"
"Aduh, 'De..,sorry,terpaksa off dulu nih..,bos gw udah balik...jadi ntar gw sms loe ya,kapan kita ketemuannya ya,ciinn...aimissiyu,cinta...muach!"
"Deeeeuuu,dasarr yang lagi falling in lop...!oke deh,gw ntar kabarin kapan gw bisa, kalo anak-anak gw ada yg jagain ya,Flo...see you darling,take care.."
"you,too 'De...bye..thanks for your advice"
"U're welcome,ciinn.."


Achh...jadi inget lagu Charlie ST12 lagi,

..walau kutahu, bahwa dirimu sudah ada yang punya,
namun kan kutunggu sampai kau mau..


Cerita ini terpaksa berakhir sampai disini,karena Flo harus kembali menyelesaikan tugasnya mengisi alur kehidupan yang tak mau kompromi berhenti sejenak, dan aku pun harus kembali bergelut dengan tugas-tugas rumahtangga ku yang jadi tambah gak mau berhenti, karena jatah waktunya yang dikurangi, mendengarkan sahabatku itu, yach...90 menit berlalu begitu cepatnya. I promise I'll meet you soon,Flo...so I can continue this story.
Sebenarnya cerita kamu gak sama dengan lagunya si charlie ST12 ini ya,Flo,tapi aku pingin aja menghubungkannya dengan kamu, mungkin kamu jadi semangat kalau setiap chatt, disapa seperti ini,

Kau gadisku yang cantik,coba lihat aku disini
Disini ada aku yang cinta padamu
Kau gadisku yang manis, coba lihat aku disini
Disini ada aku yang sayang padamu..ooh


No comments: